Pembahasan Lumpur Sidoarjo di Indonesia Lawyers Club ILC TV One

Pembahasan Lumpur Sidoarjodi Indonesia Lawyers Club ILC TV One.

Lihat satu-satu, jangan berbarengan supaya bisa diikuti dengan mudah.

1.

2.

3. Pakde RDP memberikan pencerahan tentang Lusi dari sisi Ilmiah Geologi

4.

5.

6.

7.

8.

9.

6 Balasan ke Pembahasan Lumpur Sidoarjo di Indonesia Lawyers Club ILC TV One

  1. cetakankue mengatakan:

    dapatkah masalah ini segera teratasi..

  2. Edi Puewanto mengatakan:

    Terkadang walaupun sudah dipasang safety dari teknisi yang handal dengan suatu perhitungan yang baik. Tapi suatu insiden bisa saja terjadi karena faktor alam. Banyak sekali alasan dari suatu kejadian tersebut. Yakin dari semua kerugian tersebut pasti akan marah dan emosi khususnya warga setempat. Saya yakin suatu Perusahaan tidak akan mungkin berniat untuk membuat insiden yang merugikan. Tidak terpikir untuk merugikan karyawannya. Apalagi sampai merugikan lingkungan.
    Warga lingkungan kasihan kehilangan harta benda.
    Perusahaan berusaha bertanggung jawan mengantisipasi mencegah luarnya/besarnya insiden yang benar-benar diperlukan biaya sangat besar. Perusahaan pasti akan selalu terfikirkan adanya pertanggungjawaban yang wajib harus di bayar kepada warga yang terkena dampaknya.
    Itu jumlah uang yang sangat besar. Benteng harus dikerjakan. Penggantian kerugian warga juga wajib diganti.
    Mungkin Pemilik Perusahaan sudah berusaha mencari dana guna penggantian tersebut. Akan tetapi tidak mudah meminjam atau mencari pinjaman uang yang digitnya begitu banyak.
    Pendirian suatu usaha dengan maksud meningkatkan perekonomian suatu daerah dan sedikitnya mengurangi pengangguran.
    Adanya Insiden tersebut berhubungan dengan alam. Ada dua unsur pemikiran(alam dunia=pemikiran dengan cara kerja yang terlihat oleh pandangan mata. Dan alam ghoib=alamnya doa/nurani).

  3. Edi Puewanto mengatakan:

    melihat komentar untuk hari ini

  4. Istanamurah mengatakan:

    memang masalah yang sampai saat ini belum bisa diselesaikan, entah itu apa merupakan bencana ataupun memang ujian, yang pasti ya itulah lumpur lapindo

  5. wahyono mengatakan:

    Ikhtiar Untuk Mengatasi Semburan Lumpur Lapindo

    Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh…

    Bismillahirrahmanirrahim…

    Segala puji hanya kepada Gusti Allah SWT yang telah memberikan nikmat-Nya hingga saat ini. Shalawat dan salam semoga selalu tercurah kepada junjungan kita Kanjeng Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya, para sahabatnya dan umatnya yang setia hingga akhir zaman. Teriring dengan doa semoga kita semua senantiasa berada dalam lindungan Gusti Allah SWT… Amin allahuma yarobbal alamin.

    Mengingat semakin banyaknya korban karena lumpur lapindo dan sangat menderitanya kehidupan Rakyat disana, berbagai macam penyakitpun sudah banyak menjangkit ( penyakit kulit, pernapasan dll ), begitu juga semakin meningkatnya / meluasnya semburan lumpur tersebut hingga menghilangkan sejarah kehidupan penduduk disana, dan untuk memberhentikan semburan lumpur lapindo, diadakan perjalanan dengan adab – adab / tata cara dalam ziarahnya ke makam beliau – beliau para Aulia dan juga para Raja – raja Nusantara, yang mempunyai pengaruh besar terhadap NKRI ( Negara Kesatuan Republik Indonesia ). Dimana beliau – beliau adalah penganut Agama Hindu- Budha dan Islam. Dalam perjalanan tersebut, diadakan tawasul yang kemudian dibarengi dengan memberikan hak – hak fakir miskin dan yatim piatu disetiap tempatnya… ( jumlah mereka yang berhak menerima dan berapa jumlah hak yang diberikan, sudah ada perhitungannya masing – masing sesuai dengan petunjuknya ), dan sampai pada akhirnya perjalanan ini kan berakhir di Ampel – Surabaya.

    Nb : Kebutuhan atau keperluan akan segala sesuatunya dalam perjalanan ini dan hak – hak untuk fakir miskin – yatim piatu, menjadi tanggung jawab sepenuhnya oleh pihak yang bertanggung jawab atas bencana lapindo. Mohon dengan segala kerendahan hati saya, untuk menindaklanjutinya…

    “Semburan lumpur lapindo tidak dapat dihentikan dengan kecanggihan teknologi”

    #Yang hanya menjadikan mubazirnya biaya#

    Karena Jawa Dwipa punya sejarah dalam suatu perjanjian leluhur Nusantara

    Mudah – mudahan saja dengan berkahnya dan juga karomah Para Aulia dan Para Anbia, sapa’atnya Kanjeng Rasul Nabi Muhammad SAW, dan mukjizatnya Para Nabi serta izin Gusti Allah SWT… Berkat doa Orang Tua semua, semua kebaikan – kebaikan untuk Ibu Pertiwi Indonesia Persada dapat terlaksana dan menjadi nyata dalam berkah dan rahmat-NYA… Amin amin allahuma ya robbal alamin…

    Hatur nuwun sanget sakderengipun …

    Wassalamu’alaikum Wr. Wb…

    Salam Rahayu …

  6. Fendi haris mengatakan:

    semoga segera terselesaikan ,, amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: